Resep Peyek Teri Renyah dan Gurih

Makan peyek teri itu memang enak dan nikmat sekali sobat. Rasanya kriuk kriuk dan saat makan bisa membuat rasa makanan kita jadi makin enak dan lezat sekali. Makanan ini mirip kerupuk dan membuat santap kita jadi makin menyenangkan. Bentuknya tipis dan memang kaya kerupuk namun lebih gurih karena memang pakai ikan teri sungguhan.

Peyek teri itu bisa awet dan tahan lama jadinya kalau pas waktu itu kita tak habis makan peyek terinya kita bisa makan di lain waktu. Peyek teri rasanya sih itu itu saja yakni renyah dan gurih serta yang paling utama adalah rasanya itu asin dan enak pokoknya. Kalau kalian makan ini peyek teri pasti akan suka dan doyan banget.

peyek-teri
peyek teri

Peyek teri ini bisa dibuat dengan sangat mudah. Karena tak perlu banyak bahan cukup beberapa saja. Dan untuk waktunya cepat karena peyek ini cepat matang lho karena memang bentuknya pipih dan juga tipis. Berikut ini resep peyek teri renyah dan gurih yang bisa kalian simak dan kalau mau ya ikuti saja.

Bahan-bahan

  • 250 gram tepung beras rose brand
  • 1/2 jempol kencur
  • 1 butir kemiri
  • secukupnya ketumbar bubuk
  • 1/4 butir santan, aq pakai kelapa
  • secukupnya air
  • secukupnya garam
  • 1 butir telur
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 50 gram ebi
  • 50 gram teri tanpa kepala

Cara membuat peyek teri renyah dan gurih

  1. Haluskan semua bumbu yang sudah dipersiapkan, lalu kalian masukkan tepung beras kedalam wadah,tambahkanlah santan kelapa dan air bersih sedikit demi sedikit.Supaya adonanya nanti itu tidak ke enceran, tambahkan saja bumbu dan telur ayam juga.
  2. Siapkan wajan dan minyak goreng banyak dan panaskan,ambil 1 sendok sayur beri ebi dan teri,lalu goreng lah saja sampai matang dan kering sambil di bolak balik tentunya.
  3. Angkat dan tiriskan dari minyak dan peyek teri siap untuk disantap.

Resep Kerang Saus Tiram Lezat

kerang-saus-tiram-lezat
kerang saus tiram

Kerang saus tiram apa ada yang suka? ya wajar saja karena makanan ini itu memanglah enak dan juga sangat lezat sekali. Bisa jadi menu utama saat makan bersama keluarga atau kalau dihabiskan sendirian juga tak masalah. Kerang saus tiram ini enak sekali dan cocok bagi kalian yang mungki doyan banget sama yang namanya masakan laut. Bisa membuat perut kalian pada kenyang.

Masakan ini sederhana sekali dan bisa kalian buat sendiri dirumah. Bahan-bahannya mudah didapatkan, ya tinggal beli diwarung terdekat kalau tak ada yang tinggal pergi ke pasar terdekat saja. Kalau mau lebih bagaimana gitu, ya pergi ke supermarket atau ke toko swalayan besar. Waktu pembuatannya sendiri tak lama, kalian pasti sudah pada lihat kan kalau beli diwarung jadinya itu cepet banget.

Membuat masakan kerang saus tiram ini cukup mudah dan easy alias gampang. Kalian bisa bikin dirumah hanya sekedar iseng atau memang mau menyajikannya buat keluarga kalian. Tak seperti masakan lain, kerang saus tiram punya manfaat lebih karena memang pakai kerang yang mana punya kandungan protein yang tinggi dan baik sekali untuk tubuh kita. Kalau kalian mau coba bikin berikut ini resep kerang saus tiram lezat yang bisa kalian coba ikuti siapa tahu akan berhasil dan sesuai dengan keinginan kalian.

Bahan-bahan

  • 750 gram kerang bambu, buang kulitnya dan cuci bersih
  • 9 buah bawang putih
  • 10 buah bawang merah
  • 16 buah cabai rawit
  • 4 buah tomat
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula
  • 4 sendok makan saori botolan
  • secukupnya Penyedap rasa

Cara membuat kerang saus tiram lezat

  1. Irislah bumbu macam bawang merah, bawang putih, cabai dan juga buah tomat.
  2. Panaskankan minyak goreng,lalu tumis semua bahan bumbu tadi yang sudah di iris sampai aromanya itu wangi.
  3. Masukan semua kerang bambunya, lalu beri sedikit air bersih atau secukupnya saja.
  4. Setelah dirasa agak mendidih airnya, kalian masukan gula pasir, garam dapur, penyedap rasa dan juga saus tiramnya, aduk2 saja dan biarkan sampai matang dan kerang saus tiram siap untuk disantap.

Resep Sate Kambing Enak dan Pedas

sate-kambing
sate kambing

Sate adalah makanan yang sudah sangat dikenal banget deh di negara indonesia. Indonesia kalau tak ada sate pasti gempar, apalagi sate itu kerap selalu menjadi makanan wajib pas hari raya lebaran tiba. Diantara sate yang terkenal adalah sate kambing. Daging kambing memang punya tekstur keras dan bisa dimasak jadi sate yang enak dan pedas.

Kalian mau tahu bagaimana caranya membuat sate kambing, berikut informasinya buat kalian mengenai resep dan cara pembuatannya. Coba saja mungkin saja hasilnya nanti sesuai dengan harapan kalian semuanya. Sate kambing enak sekali kalau dimakan bersama dengan nasi hangat dan ditemani es teh manis yang segar.

Bahan-bahan

  • 5 kg daging kambing, potong dadu
  • secukupnya tusuk sate

Bumbu Rendaman:

  • 5 sendok makan bawang putih halus
  • 3 sdt merica
  • 5 sdt ketumbar bubuk
  • 6 sendok makan minyak goreng
  • 17 sendok makan kecap manis
  • secukupnya garam

Pelengkap:

  • 30 siung bawang merah irisan
  • 55 buah cabe rawit irisan
  • 5 buah tomat potongan
  • secukupnya kecap manis
  • sesuai selera bawang goreng

Cara membuat sate kambing enak yakni:

  1. Rendamlah daging kambing dengan semua bumbu rendaman, diamkan saja selama kurang lebihnya 40 menit.
  2. Susunlah daging kambing tersebut di tusuk sate.
  3. Pangganglah sate kabing di atas bara api arang.
  4. Hidangkanlah dengan bahan pelengkap yang sudah disediakan.

Baca juga resep cilor tusuk enak.

Resep Cilor Tusuk Enak Banget

Jajanan enak di bandung banyak sekali jenisnya guys. Salah satu diantarannya yang begtu terkenal adalah cilor. kalian tahu apa itu cilor? ya kalau belum pada tahu, cilor merupakan makanan yang sejenis dengan cilok yakni pakai aci namun menggunakan telor. Nah karena itulah namanya itu cilor alias aci telor. Makanan ini murah sehingga banyak yang bisa beli jajanan ini.

cilor-tusuk
cilor tusuk

Cilor sendiri mungkin tak seterkenal batagor. Hanya saja cilor termasuk makanan atau jajanan yang benar-benar enak kepunyaan kota kembang bandung. Cilor disukai sekali oleh anak-anak. Makanya kalau kita perhatikan, pembeli cilor ini sebagian besar adalah anak-anak dan abang yang jualan cilor pun kebanyakan nongkrong di depan sekolah utamanya sekolahan SD. Cilor sendiri ada yang ditusuk atau disebut cilor tusuk. Macam sate lah

Untuk membuat cilor sendiri terbilang sangatlah mudah sekali. Cilor bisa dibuat dengan bahan yang sederhana dan alat yang simple. Jika kalian mau tahu berikut resep cilor tusuk beserta cara membuatnya .silahkan lihat dan simak saja biar kalian lebih tahu dan bisa membuatnya sendiri dirumah.

Bahan-bahan utama
Bahan yang diperlukan untuk buat aci :

  • 1 kilogram tepung kanji
  • 450 gram tepung terigu
  • garam dapur
  • penyedap makanan
  • Air bersih secukupnya

Bahan telur

  • 4 butir telur ayam
  • Garam dapur secukupnya
  • 2 sendok makan tepung terigu

Cara membuat cilor tusuk yang enak dan nikmat yaitu:

  1. Campurkanlah tepung kanji beserta dengan tepung terigu, garam dapur, penyedap rasa dan air bersih secukup nya di dalam 1 buah wadah.
  2. Aduklah adonan tersebut sampai kalis, sambil selain melakukan tadi kalian merebus air yg di beri minyak goreng dengan api sedang.
  3. Lalu masuk adonan aci tadi tersebut dan rebuslah sampai matang.
  4. Jika dirasa itu sudah matang lalu angkat dan potong potong dadu atau sesuai selera kalian.Sisihkan.
  5. Lalu kocok lepas lah telur, garam dapur dan terigu yang sudah di persiapkan
  6. Kemudian Campur telur tadi dengan aci yg sudah di potong potong tadi.
  7. Panas kan wajan dengan menggunakan minyak goreng cukup banyak, lalu goreng aci telor alias cilor sampai matang.
  8. Sajikan dengan taburan cabai bubuk supaya rasanya itu makin gurih dan menggoda selera. Oh ya jangan lupa ditusuk dengan tusukan sate, namanya juga cilor tusuk iyakan.

Resep Es Manado Sirsak Asli Segar

Cuaca panas yang sedang terjadi di indonesia memang kerap membuat badan itu jadi cepat pegal dan lelah. Butuh sesuatu yang bisa menembalikan semuanya menjadi lebih baik dan juga menarik. Tapi apa ya yang mungkin bisa menjadi salah satu yang rasanya pantas untuk dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

es-manado-sirsak
es manado sirsak

Nah salah satu solusinya adalah dengan meminum minuman segar dan pastinya enak dan segar sekali rasanya. Kalau kita mencari di mesin pencari atau internet pasti ada banyak sekali minuman yang segar yang ada di negara kita indonesia ini. apalagi memang negara kita itu kaya sekali akan minuman yang begitu menyegarkan.

Es manado selain segra juga sangat menyehatkan sekali. Kenapa bisa demikian karena memang es manado ini merupakan minuman yang begitu menyegarkan serta punya banyak vitamin yang didapatkan dari buah-buhan yang menjadi bahan utamanya.

Es manado itu harganya murah meriah lagi. Kalau kita belinya di abang-abang pinggir jalan, harganya bisa murah dan cocok sama kantong pelajar sekalipun. Bisa menyegarkan kita dan juga bisa membuat semua badan kita kuat dan kembali fit dan siap menjalani kegiatan hari ini.

Baca Juga soal : Resep ayam rica kemangi

Biasanya es manado dijual dengan menyajikannya di dalam mangkuk atau terkadang juga ada di gelas saji. tak banyak orang yang tahu kalau memang es manado lebih nikmat ada di gelas soalnya langsung minum srutup tak kayak di mangku yang harus pakai sendok.

Pakai gelas sih juga pakainya sendok namun tentu lebih enak apabila mau dimimun langsung. Tak seperti di mangkuk, kalau mau minum kan rada bagaimana gitu.Tapi yang jelas mau dimanapun rasanya tetap enak dan juga sangat segar. Santaplah bersama teman soalnya nanti rasnya jadi makin nikmat dan mantap lagi.

Es manado tak cuma bisa dibeli saja lho kalau kita semuana itu pada mau minum es ini. Kalau kita dirumah pun bisa juga kok menyantap segarnya es manado ini. lalu bagaimanakah caranya itu? ya dengan cara membuatnya sendiri dirumah kita. Caranya mudah banget kok dan gak perlu makan banyak waktu.

Kalau kalian tertarik mau buat minuman es manado segar ini dirumah berikut ini ada resep es manado sirsak ncc asli yang dilansir dari blog buletinresep yang memang khusus memberikan info seputar resep masakan. Tapi demi menghargai yang punya, maka resepnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa namun tentunya masih nikmat dan segar kok.

Resep Es manado

Bahan:
20 buah sirsak matang
20 liter air kelapa asli
20 bungkus nata decoco
degan secukupnya
buah leci
buah strawberry
susu
es batu

Cara membuat es manado yang segar:
1. Blender daging buah sirsak sampai halus.
2. Masukkan kedalam gelas, tambahkan berbagai bahan serta buah yang sudah disiapkan
3. Kasih es batu
4. Tuangkan air kelapa dan jadinya es manado

Resep Ayam Rica Kemangi Enak dan Sedap

Resep ayam rica kemangi – Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat dan nikmat. Salah satunya adalah menjdi ayam rica kemangi yang enak dan juga menggugah selera. Rasakan kenikmatan masakan ayam ini dengan cita rasa pedas dan dijamin bisa membuat anda semua basah dengan keringat.

ayam-rica-kemangi
ayam rica kemangi

Untuk membuat ayam rica kemangi terbilang sangat mudah. kalau kalian mau mencobanya silahkan simak resep dan cara membuatnya berikut ini. Jika dirasa rasa akhirnya kurang begitu mengena bagi kalian, kalian bisa meodifikasinya sendiri dengan takaran bahan sesuai yang kalian inginkan.

Bahan-bahan
18 potong ayam
3 butir kentang

Bumbu :
15 siung bawang merah
15 siung bawang putih
Cabe merah keriting (sesuai selera)
Cabe rawit merah (sesuai selera)
3 ruas jari jahe
5 batang serai
2 buah tomat
Secukupnya gula jawa
7 ikat kemangi
Secukupnya garam dapur
3 sdt merica
secukupnya Air bersih

Cara membuat ayam rica kemangi

  1. Bumbui lah potongan ayam dengan garam dapur kemudian gorenglah dengan minyak panas setengah matang.
  2. Haluskan semua bumbu yang sudah dipersiapkan kecuali jahe dan serai cukup digeprek saja.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah jadi, setelah benar-benar matang masukkan jahe dan serai.
  4. Masukkan semu potongan ayam dan juga kentang(sesuai selera), tambahkan air bersih secukupnya dan jangan kebanyakan.
  5. Masak sampai matang dan airnya surut.

Resep Puding Telor Ceplok Ekonomis Untuk Jualan

Puding telor ceplok merupakan salah satu makanan yang unik dan enak kepunyaannya orang indonesia. Makanan ini kenal dan juga sangat nikmat. Kalau diberikan pada anak kecil pasti langsung pada suka. Kemudian tak cuma itu saja makanan ini disukai sekali orang dewasa dan juga anak muda yang kebanyakaan gaul.

Puding telor ceplok sendiri sekarang sudah banyak ditemukan di indonesia. Awalnya sih masih jarang, namun karena memang diakui akan kelezatannya makanya sekarang ini puding telor ceplok ini sekarang banyak buat sehingga kita kalau mau makan tinggal beli dan mudah sekali.

puding-telor-ceplok
puding telor ceplok

Meskipun namanya itu puding telor ceplok namun dalam pembuatannya itu tak pakai sedikitpun telor mau telur ayam, bebek maupun telur lainnya semuanya tak digunakan sama sekali. Penamaan ini sendiri disesuaikan dengan bentuknya yang memang mirip dengan telor ceplok.

Untuk membuat resep ini terbilang cukup mudah. Berikut resep puding telor ceplok ekonomis yang berasal dari situs buletinresep yang mana sudah kami modifikasi sendiri bahan-bahan yang ada. Silahkan dibaca.

Resep Puding Telor Ceplok

Bahan pertama :

4 bungkus agar-agar bubuk warna kuning ( mau swallow, nutrijell atau yang lain terserah, sesuai selera saja)

Larutan susu bubuk ( dari 1 sendok makan susu bubuk dilarutkan dengan air panas secukupnya)

1600 ml air bersih

200 gram gula pasir halus

12 tetes pewarna makanan warna kuning

Bahan kedua :

4 bungkus agar-agar bubuk warna putih ( mau swallow, nutrijell atau yang lain terserah, sesuai selera saja)

2 kaleng susu kental manis

3200 ml air bersih

16 sendok gula pasir putih

Alat penting:

Panci

Kompor

Cetakan apem

Cup plastik

Cara membuat puding telor ceplok :

Pertama kita buat bagian yang kuning, caranya masukkan agar-agar bubuk, pewarna kuning, gula pasir serta air kedalam satu buah panci rebus.

Setelah itu masak / rebus dengan menggunakan api sedang sampai mendidih sambil di aduk – aduk perlahan.

Jika sudah, matikan api sebelum diangkat masukkan larutan susu bubuk dan aduk sampai merata.

Kemudian tuangkan adonan agar-agar ke dalam cetakan apem. Menuangnya jangan sampai penuh, cukup setengah bagian saja supaya hasilnya nanti tipis mirip dengan kuning telur. Diamkan sampai dingin dan mengeras ( lakukan sampai selesai ). Sisihkan dahulu

OK, berikutnya buat bagian yang putih, caranya : Masukkan agar-agar bubuk, gula pasir serta air kedalam panci. Lalu rebus sampai mendidih sambil diaduk-aduk perlahan.

Matikan apinya, lalu sebelum diangkat masukkan susu kental manis dan aduk-aduk lagi sampai merata.

Siapkan cup plastik berbentuk bulat lalu isi dengan adonan agar-agar putih. Diamkan sampai setengah mengeras ( beku ).

Ambil agar-agar kuning yang sebelumnya sudah dibuat dan letakkan diatas agar-agar putih. Lakukan sampai semuanya selesai. Dan tinggal diamkan saja sampai benar-benar mengeras ( beku). Puding telor ceplok enak dan kenyal serta ekonomis pun siap untuk dinikmati.

Demikian info mengenai resep dan cara membuat puding telor ceplok enak dan sedap. Baca juga resep cara membuat kulit martabak.