Resep Sate Kambing Enak dan Pedas

Sate adalah makanan yang sudah sangat dikenal banget deh di negara indonesia. Indonesia kalau tak ada sate pasti gempar, apalagi sate itu kerap selalu menjadi makanan wajib pas hari raya lebaran tiba. Diantara sate yang terkenal adalah sate kambing. Daging kambing memang punya tekstur keras dan bisa dimasak jadi sate yang enak dan pedas.

Kalian mau tahu bagaimana caranya membuat sate kambing, berikut informasinya buat kalian mengenai resep dan cara pembuatannya. Coba saja mungkin saja hasilnya nanti sesuai dengan harapan kalian semuanya. Sate kambing enak sekali kalau dimakan bersama dengan nasi hangat dan ditemani es teh manis yang segar.

Bahan-bahan

  • 5 kg daging kambing, potong dadu
  • secukupnya tusuk sate

Bumbu Rendaman:

  • 5 sendok makan bawang putih halus
  • 3 sdt merica
  • 5 sdt ketumbar bubuk
  • 6 sendok makan minyak goreng
  • 17 sendok makan kecap manis
  • secukupnya garam

Pelengkap:

  • 30 siung bawang merah irisan
  • 55 buah cabe rawit irisan
  • 5 buah tomat potongan
  • secukupnya kecap manis
  • sesuai selera bawang goreng

Cara membuat sate kambing enak yakni:

  1. Rendamlah daging kambing dengan semua bumbu rendaman, diamkan saja selama kurang lebihnya 40 menit.
  2. Susunlah daging kambing tersebut di tusuk sate.
  3. Pangganglah sate kabing di atas bara api arang.
  4. Hidangkanlah dengan bahan pelengkap yang sudah disediakan.

Baca juga resep cilor tusuk enak.

Es Manado Sirsak Asli Segar Bisa Untuk Jualan

Cuaca panas yang sedang terjadi di indonesia memang kerap membuat badan itu jadi cepat pegal dan lelah. Butuh sesuatu yang bisa menembalikan semuanya menjadi lebih baik dan juga menarik. Tapi apa ya yang mungkin bisa menjadi salah satu yang rasanya pantas untuk dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah salah satu solusinya adalah dengan meminum minuman segar dan pastinya enak dan segar sekali rasanya. Kalau kita mencari di mesin pencari atau internet pasti ada banyak sekali minuman yang segar yang ada di negara kita indonesia ini. apalagi memang negara kita itu kaya sekali akan minuman yang begitu menyegarkan.

Es manado selain segra juga sangat menyehatkan sekali. Kenapa bisa demikian karena memang es manado ini merupakan minuman yang begitu menyegarkan serta punya banyak vitamin yang didapatkan dari buah-buhan yang menjadi bahan utamanya.

Es manado itu harganya murah meriah lagi. Kalau kita belinya di abang-abang pinggir jalan, harganya bisa murah dan cocok sama kantong pelajar sekalipun. Bisa menyegarkan kita dan juga bisa membuat semua badan kita kuat dan kembali fit dan siap menjalani kegiatan hari ini.

Baca Juga soal : Resep ayam rica kemangi

Biasanya es manado dijual dengan menyajikannya di dalam mangkuk atau terkadang juga ada di gelas saji. tak banyak orang yang tahu kalau memang es manado lebih nikmat ada di gelas soalnya langsung minum srutup tak kayak di mangku yang harus pakai sendok.

Pakai gelas sih juga pakainya sendok namun tentu lebih enak apabila mau dimimun langsung. Tak seperti di mangkuk, kalau mau minum kan rada bagaimana gitu.Tapi yang jelas mau dimanapun rasanya tetap enak dan juga sangat segar. Santaplah bersama teman soalnya nanti rasnya jadi makin nikmat dan mantap lagi.

Es manado tak cuma bisa dibeli saja lho kalau kita semuana itu pada mau minum es ini. Kalau kita dirumah pun bisa juga kok menyantap segarnya es manado ini. lalu bagaimanakah caranya itu? ya dengan cara membuatnya sendiri dirumah kita. Caranya mudah banget kok dan gak perlu makan banyak waktu.

Kalau kalian tertarik mau buat minuman es manado segar ini dirumah berikut ini ada resep es manado sirsak ncc asli yang dilansir dari blog buletinresep yang memang khusus memberikan info seputar resep masakan. Tapi demi menghargai yang punya, maka resepnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa namun tentunya masih nikmat dan segar kok.

Resep Es manado

Bahan:
20 buah sirsak matang
20 liter air kelapa asli
20 bungkus nata decoco
degan secukupnya
buah leci
buah strawberry
susu
es batu

Cara membuat es manado yang segar:
1. Blender daging buah sirsak sampai halus.
2. Masukkan kedalam gelas, tambahkan berbagai bahan serta buah yang sudah disiapkan
3. Kasih es batu
4. Tuangkan air kelapa dan jadinya es manado

Cara Masak Ayam Rica Kemangi Enak dan Sedap

Resep ayam rica kemangi – Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat dan nikmat. Salah satunya adalah menjdi ayam rica kemangi yang enak dan juga menggugah selera. Rasakan kenikmatan masakan ayam ini dengan cita rasa pedas dan dijamin bisa membuat anda semua basah dengan keringat.

Untuk membuat ayam rica kemangi terbilang sangat mudah. kalau kalian mau mencobanya silahkan simak resep dan cara membuatnya berikut ini. Jika dirasa rasa akhirnya kurang begitu mengena bagi kalian, kalian bisa meodifikasinya sendiri dengan takaran bahan sesuai yang kalian inginkan.

Bahan-bahan
18 potong ayam
3 butir kentang

Bumbu :
15 siung bawang merah
15 siung bawang putih
Cabe merah keriting (sesuai selera)
Cabe rawit merah (sesuai selera)
3 ruas jari jahe
5 batang serai
2 buah tomat
Secukupnya gula jawa
7 ikat kemangi
Secukupnya garam dapur
3 sdt merica
secukupnya Air bersih

Cara membuat ayam rica kemangi

  1. Bumbui lah potongan ayam dengan garam dapur kemudian gorenglah dengan minyak panas setengah matang.
  2. Haluskan semua bumbu yang sudah dipersiapkan kecuali jahe dan serai cukup digeprek saja.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah jadi, setelah benar-benar matang masukkan jahe dan serai.
  4. Masukkan semu potongan ayam dan juga kentang(sesuai selera), tambahkan air bersih secukupnya dan jangan kebanyakan.
  5. Masak sampai matang dan airnya surut.

Puding Telor Ceplok Ekonomis Untuk Jualan

Puding telor ceplok merupakan salah satu makanan yang unik dan enak kepunyaannya orang indonesia. Makanan ini kenal dan juga sangat nikmat. Kalau diberikan pada anak kecil pasti langsung pada suka. Kemudian tak cuma itu saja makanan ini disukai sekali orang dewasa dan juga anak muda yang kebanyakaan gaul.

Puding telor ceplok sendiri sekarang sudah banyak ditemukan di indonesia. Awalnya sih masih jarang, namun karena memang diakui akan kelezatannya makanya sekarang ini puding telor ceplok ini sekarang banyak buat sehingga kita kalau mau makan tinggal beli dan mudah sekali.

Meskipun namanya itu puding telor ceplok namun dalam pembuatannya itu tak pakai sedikitpun telor mau telur ayam, bebek maupun telur lainnya semuanya tak digunakan sama sekali. Penamaan ini sendiri disesuaikan dengan bentuknya yang memang mirip dengan telor ceplok.

Untuk membuat resep ini terbilang cukup mudah. Berikut resep puding telor ceplok ekonomis yang berasal dari situs buletinresep yang mana sudah kami modifikasi sendiri bahan-bahan yang ada. Silahkan dibaca.

Resep Puding Telor Ceplok

Bahan pertama :

4 bungkus agar-agar bubuk warna kuning ( mau swallow, nutrijell atau yang lain terserah, sesuai selera saja)

Larutan susu bubuk ( dari 1 sendok makan susu bubuk dilarutkan dengan air panas secukupnya)

1600 ml air bersih

200 gram gula pasir halus

12 tetes pewarna makanan warna kuning

Bahan kedua :

4 bungkus agar-agar bubuk warna putih ( mau swallow, nutrijell atau yang lain terserah, sesuai selera saja)

2 kaleng susu kental manis

3200 ml air bersih

16 sendok gula pasir putih

Alat penting:

Panci

Kompor

Cetakan apem

Cup plastik

Cara membuat puding telor ceplok :

Pertama kita buat bagian yang kuning, caranya masukkan agar-agar bubuk, pewarna kuning, gula pasir serta air kedalam satu buah panci rebus.

Setelah itu masak / rebus dengan menggunakan api sedang sampai mendidih sambil di aduk – aduk perlahan.

Jika sudah, matikan api sebelum diangkat masukkan larutan susu bubuk dan aduk sampai merata.

Kemudian tuangkan adonan agar-agar ke dalam cetakan apem. Menuangnya jangan sampai penuh, cukup setengah bagian saja supaya hasilnya nanti tipis mirip dengan kuning telur. Diamkan sampai dingin dan mengeras ( lakukan sampai selesai ). Sisihkan dahulu

OK, berikutnya buat bagian yang putih, caranya : Masukkan agar-agar bubuk, gula pasir serta air kedalam panci. Lalu rebus sampai mendidih sambil diaduk-aduk perlahan.

Matikan apinya, lalu sebelum diangkat masukkan susu kental manis dan aduk-aduk lagi sampai merata.

Siapkan cup plastik berbentuk bulat lalu isi dengan adonan agar-agar putih. Diamkan sampai setengah mengeras ( beku ).

Ambil agar-agar kuning yang sebelumnya sudah dibuat dan letakkan diatas agar-agar putih. Lakukan sampai semuanya selesai. Dan tinggal diamkan saja sampai benar-benar mengeras ( beku). Puding telor ceplok enak dan kenyal serta ekonomis pun siap untuk dinikmati.

Demikian info mengenai resep dan cara membuat puding telor ceplok enak dan sedap. Baca juga resep cara membuat kulit martabak.

Cara Membuat Kulit Martabak Ternyata Sangatlah Mudah

Kulit martabak merupakan bagian yang sangat penting di makanan martabak telur. Kulit ini berperan sangat penting dalam menentukan rasa dari martabak telur itu sendiri. Tak banyak orang yang tahu kalau sebenarnya membuat kulit martabak itu sangatlah mudah sekali. Apalagi sekarang resepnya sudah jadi umum sehingga siapapun mampu bikin kulit maratabak ini.

Kulit martabak memang bukanlah sesuai istimewa kalau kita semuanya itu pada lihat. Namun punya manfaat luar biasa kalau kalian tahu. Ya menjadi pembungkus martabak telur. Wow jadi pembungus ini keren sekali kan? coba saja kita bayangkan pembungkus martabak itu bukan pakai kulit martabak yang selama ini kita lihat misalnya dari daun pisang atau kertas pastinya aneh kan. Bukan nya martabak lagi tapi telur bungkus jadinya.

Membuat kulit martabak ternyata sangat mudah, terkesan simple sekali dan juga sederhana, Tak perlu repot amat dan kalau sudah bisa kita mampu membuat dalam porsi yang besar. Dalam pembuatannya memang rada merepotkan karena memang harus sabar soalnya ada waktu dimana kita mesti mendiamkan dahulu kulit martabak sebelum jadi dan bisa digunakan.

Seperti yang dilansir dari resep kulit martabak enak bahwasanya bahan-bahan yang digunakan dalam resep membuat kulit martabak itu terbilang cukup simple saja yakni hanya pakai air, tepung terigu erta minyak saja, Yang pasti dengan kompisis serta kadar yang sudah ditentukan kalau tidak ya bukannya enak malah jadi kurang enak.

Saat semua bahan sudah dimiliki ya tinggal kita buat saja dengan langkah yang sudah diberikan. Kulit martabak yang bagus itu terbilang sangat licin dan kalis dan kalau dipipihkan atau dimelarkan itu tak sobek dan punya tekstur kuat. Beda dengan kulit martabak yang biasanya yang kurang bagus yakni dipipihkan itu terkesan sobek dan berlubang.

Kulit maratabak sudah jadi kita tinggal taruh saja isian martabak diatasnya kaya telur, dan lain-lainnya. Setelah digoreng diminyak panas dan jangan lupa untuk menutupnya dan membentuk martabak telurnya jadi bentuk kotak. Biasanya sih bentuknya memang kotak dan tak ada atau tak berjumpa dengan martabak telur yang bentuknya bulat.

Martabak enak sekali dan bisa kita nikmati sehari-hari. Bisa juga kalau malam hari kita makan martabak enak ini. Bersama dengan keluarga kita dan juga bersama teman dan sahabat. saat lagi menonton tv kesanyangan ataupun yang lainnya kita juga bisa kok menyantap martabak telur ini. Kenyang deh pokoknya.

Namun sebaiknya kalau makan martabak telur itu jangan terlalu banyak, soalnya itu mengandung minyak. Bisa-bisa tak hanya kenyang saja namun ternyata juga bisa mendapatkan penyakit yakni meningkatkan kadar kolesterol kita. Tak mau kan makan enak tapi malah jadinya sakit. mrtabak telur enak dan sedap untuk dimakn yummy.

Tips Bikin Peyek Udang Rebon Renyah

Peyek udang kalian tahu apa itu? ya kalau orang asing mungkin tak bakalan tahu. namun bagi orang indonesia pastinya akrab banget sama kuliner satu ini. Peyek udang sendiri sudah sering menjadi teman saat kita semuanya itu makanan nasi atau yang lebih populer adalah saat makan nasi pecel atau nasi janganan.

Peyek udang itu makanan murah meriah dengan cita rsa yang bak makanan mahal. Enak banget kalau makan peyek udang yang sedang hangat. Empuk dan renyah sekali. Kalau sudah dingin itu tak enak karena sudah agak lembek dan juga kurang renyah.

Bagi para pelajar mungkin jarang makan peyek udang ini. Pernah makan namun rasanya tidak selalu. Lain halnya dengan para karyawan atau pekerja. Saat jam makan siang dan pergi kewarung kemungkinan untuk makan peyek udang ini relatif sangat besar sekali.

Apalagi memang yang sering dijajakan di warung makan pinggir jalan atau rumah makan kebanyakan itu ada nasi pecel. Dan jikalau tak ada nasi pecel masih ada makanan lainnya yang juga enak pakai peyek udang. Peyek udang sendiri enak banget bahkan kalau dimakan pakai nasi sendirian.

Peyek udang sebenarnya maskan yang simple dan sederhana abis. Rasanya ya untuk kalian sobat masakan semuanya yang bahkan belum pernah itu yang namanya masak. kalau masak peyek udang ini 50% nya itu bakalan berhasil dan sukses.

Kenapa kok bisa kaya gitu? nah ini pastinya pertanyaan yang pada keluar dari pikiran sampeyan semuanya. Nah jawabanya simpel saaja yakni karen memang membuat peyek udang ini mudah dan mudah sekali. Bahan-bahannya pun terbilang sedikit dan malahan bahan tersebut sudah sering banget kita temui di dapur kita.

Peyek udang ini tak cuma enak doang namun juga kaya gizi mengingat kita semuanya pada tahu bahwa udang itu kaya vitamin dan protein yang bagus banget untuk tubuh kita. Baiklah kalau kalian mau buat peyek udang ini berikut resep peyek udang padang buat kalian yang dikutip dari buletinresepĀ  yang tentunya sudah dimodifikasi sedikit untuk menghargai sang pemiliknya. Oh ya supaya makin mantap udang yang dipakai adalah udang rebon.

Resep Peyek Udang
Bahan utama:

2 kg udang segar ukuran kecil, buang bagian kepalanya lalu cuci bersih
3 butir telur ayam, pecahkan dan kocok lepas ( tidak pakai juga tak apa-apa )
150 gram tepung kanji ( tapioka )
150 gram tepung beras
Air bersih secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan:

5 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
4 butir kemiri
2 ruas jari kencur
2 sendok teh garam dapur

Cara membuat peyek udang enak dan renyah yakni:

Langkah pertama, ambil satu buah wadah, mangkuk juga boleh. Kemudian masukkan tepung beras dan juga tepung tapioka. Aduk rata
Kemudian tambahkan bumbu halus, lalu aduk rata kembali.
Setelah itu masukkan telur yang sudah dikocok sebelumnya ke campuran tepung tadi.
Tuangkan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk-aduk pakai sendok. Hentikan pemberian air jika adonan sudah pas ( tak terlalu encer dan tidak terlalu kental Masukkan udang dan aduk-aduk sampai merata.
Kalau sudah begini, panaskan minyak. Setelah panas, ambil adonan udang pakai sendok. Lalu taruh di minyak panas dan rata ratakan pakai sendok. Lakukan berulang sampai ada beberapa peyek di wajan. Lakukan berulang sampai semua adonan habis.

Bahan Membuat Bobor Bayam

Resep Bobor Bayam – untuk membuat sayur bobor bahan yang kita perlukan adalah

Bahan-bahan

  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • kencur 3 ruas
  • kemiri 3 butir
  • daun jeruk secukupnya
  • garam
  • bayam , pakai bayam kampung yang telah di cuci bersih

Cara membuat bobor bayam

  • bumbu kita haluskan
  • kita rebus santan , yang bening , santan kita bagi 2 ada yang bening dan kental
  • masukan bumbu yang dihaluskan tadi
  • masukan daun jeruk
  • kita tunggu sampai mendidih
  • masukan bayam yang akan kita masak. aduk-aduk sampai layu
  • kemudian kita masukan santan kental.
  • tunggu sampai matang kemudian kita sajikan.